Diberdayakan oleh Blogger.

Waktu dan Umur

Wahai yang berumur dua puluh tahun, berapa banyak teman-temanmu yang telah mendahuluimu.
Wahai yang berusia tiga puluh tahun, masa mudamu sudah hampir hilang dan kamu tidak pernah menyadari.
Wahai yang berusia empat puluh tahun, masa mudamu telah lewat padahal selama itu kamu banyak bermain-main saja.
Wahai yang berusia lima puluh tahun, usiamu telah setengah abad dan kamu belum sadar juga.
Wahai yang berusia enam puluh tahun, kamu sudah mendekati kematian tapi masih bersendagurau dan bersandiwara. (http://www.kajianislam.net/)


Waktu tidak pernah berhenti sebentar saja bahkan istirahat sedetikpun ---> Terus dan terus berjalan (dengan kecepatan yang Sama tapi kadang terasa lambat kadang terasa cepat --> tergantung sudut pandang keadaan sebenarnya :) )
waktu berjalan --> semua berubah. Seakan dalam tiap perjalanannya memberikan unsur2 baru pada kehidupan seseorang, seakan-akan ia menempa/mengukir/melukis seseorang sehingga membuat Individu tersebut menjadi berubah.
Menit berlalu, berjam-jam terlewati, hari pun berganti, bulan, tahun, dsb --> dari anak-anak berubah menjadi Dewasa (harusnya senang, tapi ternyata banyak beban yang bermunculan seakan-akan muncul anggapan "Cepat kali Waktu ni berjalan" :( ironis padahal "waktu kecil selalu g sabar pengen Gede, tapi pas dah Gede pingin kembali ke masa dulu :) tapi, bagaimanapun yang lalu tetap gak akan bisa kembali --> HUKUM DASAR WAKTU

meskipun Banyak Kejayaan, Kebahagiaan, Kesenangan, Ilmu pengetahuan, Kondisi yang menyenangkan di masa lalu, tapi itu tidak akan pernah kembali (meskipun otot dikontraksikan secara maksimal, otak yang dikuras secara maksimal, dan kondisi yang terus-terus-terus kita manipulasi sekeras2nya) --> karena kita hidup di dalam perputaran waktu yang terus berjalan. Seandainya masa lalu terlihat lebih menjanjikan, kita hanya bisa membuat keadaan Lebih baik dari masa lalu, meskipun akan terlihat sama seperti masa lalu, tapi itu bukanlah masa lalu :)

Kita hidup dalam waktu yang terus berganti. kita melihat, mengamati, memberi kesan, memberi peran, dan mengalami kehidupan tersebut --> Kita Tumbuh dan belajar serta berusaha beradaptasi dengan segala hal apapun yang dapat kita pahami (Cobaan, ujian, rasa senang, kegembiraan, sikap2, lingkungan, dan Pelajaran hiduP) , kadang hal tersebut menjadi sangat berat, berat dan menjadi sangat menyakitkan sebagaimana resiko hidup menjadi lebih besar ketika umur ditambah oleh waktu. tapi. Kita tetap harus menemukan KESEIMBANGAN --> Memperlakukan orang lain dengan lebih hormat, menjaga perilaku, dsb, Khususnya bila hal tersebut mulai sampai menyentuh hati --> Kita tetap Harus menjadi dan mencari Siapa diri kita yang sebenarnya
hidup manusia rata-rata 60 tahunan --> bila kita hanya mampir sekali saja di dunia ini, itupun menjadi lebih MENJADI SUATU PENGINGAT! :)

0 komentar:

Posting Komentar

Featured Posts

My Random Thoughts

ciwil_able punya

Primary Health

U aNd Me

Lukisan Hati

detiksport

Sepakbola

Feed / Canadian Grand Prix / Vodafone McLaren Mercedes

EatManga - Best online manga reader - Instant manga update - OneManga alternative

Pirngadi General Hospital

FulDFK

health.detik

Ikatan Dokter Indonesia (IDIOnline)

Dewan Eksekutif Wilayah 1

  © Blogger template Brownium by Ourblogtemplates.com 2009

Back to TOP