Diberdayakan oleh Blogger.

mata Minus???? (jengah pakai kacamata??) --> OPERASI LASIK

LASIK

adalah suatu prosedur/tindakan dengan tujuan memperbaiki kelainan refraksi pada mata sehingga setelah dilakukan tindakan ini, penderita kelainan refraksi diharapkan dapat terbebas dari kacamata/lensa kontak.
Sejak pertama kali dikembangkan pada tahun 1990, teknologi lasik terus berkembang pesat. Teknologi terkini pada tindakan LASIK adalah yang disebut Wavefront Guided LASIK/Refraktive Surgery, yaitu gabungan antara ketepatan pengukuran dan kelainan refraksi mata. Yang memperhitungkan berbagai faktor, selanjutnya digunakan untuk menetapkan parameter-parameter pada prosedur/tindakan LASIK. Semua pekerjaan ini dikerjakan oleh System yang khusus, sehingga kesalahan-kesalahan pengukuran pada metode konvensional dapat dihindarkan.

Animasi Operasi LASIK (Click simbol PLAY)





Keuntungan Operasi LASIK
Secara ringkas, meskipun risiko-risiko yang diuraikan secra singkat diatas, LASIK telah dibuktikan aman dan efektif untuk kebanyakan orang-orang. Dengan penyaringan dan pemilihan pasien secara hati-hati, harapan-harapan yang layak, dan dalam perawatan dari seorang ahli bedah yang berpengalaman, kebanyakan pasien-pasien akan sangat senang dengan hasil-hasil mereka. Ini adalah beberapa dari keuntungan-keuntungan lain dari LASIK:

1. LASIK mampu untuk mengkoreksi secara akurat kebanyakan tingkatan-tingkatan dari myopia (nearsightedness), hyperopia (farsightedness), dan astigmatism.
2. Prosedurnya cepat, biasanya berlangsung hanya lima sampai 10 menit, dan biasanya tidak sakit.
3. Karena lasernya dituntun oleh sebuah komputer, ia adalah sangat tepat dan hasil-hasilnya adalah sangat akurat.
4. Pada kebanyakan kasus-kasus, suatu perawatan tunggal akan mencapai hasil yang diinginkan; bagaimanapun, perbaikan-perbaikan adalah mungkin jika diperlukan, bahkan bertahun-tahun setelah operasi pertama/awal.

Kerugian

1. Karena setiap pasien akan sembuh secara sedikit berbeda, hasil-hasil mungkin bervariasi dari pasien ke pasien.
2. LASIK dapat membuat beberapa aspek-aspek penglihatan anda lebih buruk, termasuk penglihatan malam dengan cahaya yang menyilaukan dan lingkaran-lingkaran cahaya.
3. LASIK mungkin membuat gejala-gejala mata kering lebih buruk pada individu-individu tertentu.
4. Pada keadaan-keadaan yang jarang, LASIK dapat membuat penglihatan anda lebih buruk dan tidak dapat dikoreksi dengan kacamata-kacamata atau lensa-lensa kontak reguler (biasa).

1 komentar:

Miyushi Izumisa 3 Januari 2017 05.02  

Good sharing. KPJ Pusat Pakar Mata Centre for Sight now available a type of Lasik call ReLEx SMILE. It will carve out a small piece of tissue called a lenticule in the cornea, which is removed through a small keyhole incision (about 2.5mm to 4mm). See a blog feedback at:
http://kidbuxblog.com/kpj-pusat-pakar-mata-centre-for-sight/

Posting Komentar

Featured Posts

My Random Thoughts

ciwil_able punya

Primary Health

U aNd Me

Lukisan Hati

detiksport

Sepakbola

Feed / Canadian Grand Prix / Vodafone McLaren Mercedes

EatManga - Best online manga reader - Instant manga update - OneManga alternative

Pirngadi General Hospital

FulDFK

health.detik

Ikatan Dokter Indonesia (IDIOnline)

Dewan Eksekutif Wilayah 1

  © Blogger template Brownium by Ourblogtemplates.com 2009

Back to TOP