Diberdayakan oleh Blogger.

Memprediksi Tanggal Kelahiran Bayi yang akan lahir???? (DISINI) --> Aplikasi (paling bawah)

Saat seorang wanita dinyatakan hamil pasti dia akan langsung sibuk menandai kapan bayinya akan lahir kelak. Hari lahir bayi ini bersifat perkiraan saja dan biasanya bisa maju atau mundur selama satu minggu. Biasanya saat periksa kehamilan, dokter akan memberitahu HPL bayi. Anda pun bisa menghitungnya sendiri dengan rumus yang sederhana berikut.


Untuk menghitung HPL, caranya mudah. Yang perlu anda ingat adalah Hari Pertama Haid Terakhir (HPHT). Perlu diingat sebelumnya, bahwa perhitungan dengan cara HPHT ini akan mendekati akurat hanya jika siklus haid anda teratur. Teratur di sini maksudnya ialah siklus haid (jarak haid bulan lalu dan bulan kemudian) adalah dalam selang 28-35 hari. Bagi yang tidak teratur, misalnya siklusnya bisa mundur sampai 2 atau 3 minggu, atau bahkan sampai sebulan pernah tidak haid sama sekali, maka perhitungan ini kurang cocok. Mengapa? Karena perhitungan siklus haid mempengaruhi perhitungan ovulasi, yaitu satu di antara enam hari di masa subur.
Masa ovulasi adalah masa di mana sel telur dilepaskan, sehingga jika bertemu sel sperma pada saat itu akan terjadi pembuahan.

Pentingnya untuk mengetahui perkiraan tanggal persalinan anda adalah untuk meyakinkan bahwa perkembangan kehamilan anda berjalan normal dimana perkembangan janin sesuai dengan usia kehamilan anda, dan juga membantu ibu sehingga dapat melakukan perencanaan dan persiapan yang baik.
Perkiraan tanggal kelahiran bayi atau perkiraan persalinan anda dapat dihitung dari Hari Pertama Haid Terakhir (HPHT), berdasarkan perhitungan masa kehamilan adalah selama 280 hari atau 40 minggu atau 9 bulan dan 7 hari.

Nah, setelah mengetahui HPHT, maka rumus penghitungan HPL adalah:
HPL= HPHT + 7hari – 3 bulan


Contoh: Bila HPHT : 5-September-2004 maka Tanggal 5 di+ 7 = 12 dan Bulan 9 di– 3 = 6. Jadi Taksiran melahirkan atau taksiran tanggal kelahiran bayi adalah 12 juni 2005.

Bila tanggal dari hari pertama haid terakhir tidak diketahui oleh ibu, maka perkiraan tanggal kelahiran dapat diperkirakan dengan USG dengan mengukur ukuran fetus/janin


APLIKASI UNTUK MENGHITUNG PERKIRAAN PERSALINAN (Jawab aja [Click] pertanyaannya)--> GRATIS

0 komentar:

Posting Komentar

Featured Posts

My Random Thoughts

ciwil_able punya

Primary Health

U aNd Me

Lukisan Hati

detiksport

Sepakbola

Feed / Canadian Grand Prix / Vodafone McLaren Mercedes

EatManga - Best online manga reader - Instant manga update - OneManga alternative

Pirngadi General Hospital

FulDFK

health.detik

Ikatan Dokter Indonesia (IDIOnline)

Dewan Eksekutif Wilayah 1

  © Blogger template Brownium by Ourblogtemplates.com 2009

Back to TOP